Berita Utama Daerah Kota Bogor Politik 

Atang Trisnanto Sebar Internet Gratis di 4 Kelurahan

Kota Bogor | inibogor.com

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang saat ini dijalankan oleh para siswa siswi di Kota Bogor, menjadi keluhan para orangtua terkait kebutuhan kuota internet guna mendukung PJJ. Menyikapi banyaknya pelajar khususnya di tingkat SD yang kesulitan memiliki kuota internet, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, meresmikan RBB (Ruang Belajar Bersama) di 4 kelurahan diantaranya di kelurahan Cimahpar, Tegal Gundil, Bantarjati, dan Kedung Halang, Kamis (10/9).

RBB ini menyediakan akses internet secara gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) anak-anak sekolah. RBB di 4 kelurahan itu di inisiasi langsung oleh Atang Trisnanto untuk melengkapi program Pemkot yang akan menyiapkan wifi gratis per RW.

“Hasil reses saya pada 28-30 juli lalu banyak warga mengeluhkan kesulitan menyediakan akses internet utk pembelajaran anaknya. Maka hari ini, kita siapkan RBB ini untuk memenuhi aspirasi tersebut. Sambil menunggu program juga dari Pemkot yang akan membuat Wifi Gratis di tiap RW. Semakin banyak titik wifi semakin bagus. Semoga bisa bermanfaat untuk pembelajaran sekolah anak-anak kita,” jelas Atang.

Keberadaam RBB mendapat sambutan dan apresiasi dari warga, karena RBB sangat bermanfaat untuk PJJ. Salah satu orang tua yang anaknya turut belajar di RBB Tegal Gundil menyampaikan bahwa RBB ini membantu meringankan beban orsng tua dalam menyediakan kuota internet.

Dalam kesempatan terpisah, siswa kelas 9 yang turut belajar di RBB Cimahpar merasa terbantu dengan adanya program RBB. “Alhamdulillah dengan adanya akses internet gratis ini memudahkah saya untuk belajar,” jelas Sabrina Febriani.

Selain digunakan untuk pembelajaran, Atang berharap bahwa program tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kegiatan produktif. “Mudah-mudahan bisa juga dimanfaatkan untuk kegiatan produktif warga seperti jualan online, pelatihan atau seminar online, dan akses internet bagi ojek online. Sehingga manfaatnya semakin besar,” harap politisi PKS ini.

Dalam pelaksanaannya, RBB ini dikelola oleh warga setempat dengan tetap menjalankan protokol covid. “Untuk pelaksanaannya, kita minta agar tetap jalankan protokol covid. Masker dan hand sanitizer sudah kita siapkan. Tinggal pengaturan waktu dan jarak mudah mudahan bisa dikelola dengan baik,” pungkas Atang yang juga Ketua DPD PKS Kota Bogor ini. (Fik)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: