Bima Arya : Penyebar HOAX Harus DiLawan

Bogor | Inibogor.com

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengaku belakangan ini diserang oleh beberapa isu hoax yang menyatakan bahwa dirinya membagikan sembako bersama Presiden Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan oleh dirinya saat menghadiri acara Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 di gedung PPIB (Pusat Pengembangan Islam Bogor), Bogor Tengah, Kamis (14/3/2019).

“Saya posting kemarin di Instagram klarifikasi dari saya, tapi terus saja diolah. Ini akan semakin banyak nanti mendekati hari pencoblosan 17 April, jadi kita bangun sistemnya bagaimana cara kita tabayun, cek and ricek bagaimana, klarifikasinya bagaimana, harus cepat itu, begitu ada berita langsung dijelaskan klarifikasi,” jelasnya.

Walaupun Bima merasa dirugikan, dirinya menilai bahwa apa yang terjadi pada dirinya bukanlah hal yang baru, dan menurutnya para penyebar HOAX harus terus dilawan. Disamping itu, Bima juga menekankan bahwa Kota Bogor memiliki target meningkatkan partisipasi pemilih sampai 80 persen.

Walikota Bogor saat memberikan keterangan terkait video dirinya yang sedang membagikan sembako bersama Presiden RI

“Harus ada langkah-langkah yang serius supaya warga didorong untuk berpartisipasi, ya kalo saya lebih kepada menggairahkan warga supaya semuanya mau untuk ke TPS,” katanya.

Terkait dengan isu para karyawan toko yang masih harus bekerja disaat pencoblosan, Bima menyatakan akan mengundang seluruh stakeholder untuk membicarakan hal tersebut.

“Khusus toko-toko ya paling tidak menyesuaikan dengan jam pencoblosan, saya akan terbitkan surat edaran,” pungkasnya.

(Dil)

Related posts

Leave a Comment