Berita Utama Daerah Kota Bogor Politik 

Brenda Rara Pendhita Fasilitasi Diskusi Kaum Milenial Bersama Joko Purwanto

Kota Bogor | inibogor.com

Sahabat Rara (SARA) yang merupakan relawan Caleg DPRD Kota Bogor dapil Tanah Sareal nomor urut 3, Brenda Rara Pendhita mengadakan diskusi sekaligus silaturahmi bersama Caleg DPR RI dapil Kota Bogor-Kabupaten Cianjur nomor urut 2 H. Joko Purwanto serta dihadiri oleh Caleg DPRD Provinsi nomor urut 2 Rivani Anwar

Diskusi yang diinisiatori oleh kaum muda atau milenial tersebut mendapat apresiasi dari H. Joko Purwanto. Menurutnya, begitu tinggi semangat kaum muda untuk bisa membuka mata terhadap perpolitikan, meskipun pemahaman dan pengetahuan tentang legislatif di kalangan kaum muda masih sangat kurang.

Namun demikian, masih kata Joko, hal ini menjadi bahaya pada saat kemudian mereka ditarik-tarik oleh semua para peserta Pemilu 2019, bahwa kaum milenial dijadikan presentasi yang patut diperhitungkan.

“Tapi dengan pemahaman mereka yang sangat kurang, yang saya takutkan adalah pada saat memilih, dimana mereka tidak tahu apa yang mereka pilih sehingga kemudian suara yang bisa mereka salurkan menjadi tidak maksimal dan ini yang perlu kita sikapi secara baik. Oleh karena itu perlu sosialisasi yang baik, bagaimana mereka punya pemahaman mengenai fungsi dan tugasnya legislatif seperti apa,” ucapnya.

Joko juga yakin dan optimis bahwa kaum milenial di Kota Bogor akan berpartisipasi aktif menyalurkan hak suaranya di Pileg dan Pilpres 17 April 2019 nanti. “Dengan gencarnya sosialisasi dan pemahaman serta informasi yang diberikan kepada mereka para anak muda, pada pemilihan nanti pasti kaum milenial akan menyalurkan hak pilihnya,” optimisnya.

Dalam kesempatan itupun Joko memberikan informasi mengenai berbagai tugas dan fungsi anggota legislatif baik DPRD maupun DPR RI serta situasi demokrasi saat ini yang menggabungkan antara Pileg dan Pilpres. “Sangat penting pemahaman seperti ini, agar para anak muda ini betul betul tertarik dan mau mengetahui politik,” jelasnya.

Sementara itu, Caleg DPRD Kota Bogor dapil Tanah Sareal nomor urut 3, Brenda Rara Pendhita menambahkan, diskusi ini bertujuan untuk lebih menjelaskan kepada kaum muda tentang fungsi dan tugas anggota legislatif mengingat tidak sedikit kaum muda yang menyatakan alergi dengan politik karena banyak yang berpikir politik itu kotor, jahat dan hal hal negatif lainnya.

“Atas dasar itulah diskusi ini diadakan, sehingga jangan sampai kaum muda itu alergi terhadap politik dan tentunya bisa berpartisipasi atau menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Salah satu peserta diskusi, Putri mengaku senang mendapatkan ilmu politik dari H. Joko Purwanto. “Kita jadi tahu kerjanya anggota dewan itu seperti apa, pokonya memotivasi dan memberikan edukasi,” singkatnya. (Red)

Related posts

Leave a Comment