Berita Utama Kota Bogor Nasional Pemerintahan Politik 

Dedie A Rachim Berterima Kasih ke Maruarar Sirait

 

Kota Bogor | Inibogor.com

DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bogor menyampaikan bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang di fasilitasi oleh Maruarar Sirait selaku ketua umum Taruna Merah Putih kepada satgas Covid-19 Kota Bogor yang diteruskan bantuan ini untuk RSUD Kota Bogor. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPC TMP Iwan Iswanto dan diterima oleh Wakil Walikota Dedie A Rachim yang selanjutnya diberikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor kepada Dirut RSUD Kota Bogor dr. Chaidir Ilham.

Bantuan yang diserahkan diantaranya, Masker 1000 pcs, Baju Isolasi 300 pcs, Kacamata 150 pcs, Sarung Tangan 3 box, Shoe Cover 6 box, Cairan Hand sanitizer 4 dirigen, dan Face Shield 2 duz.

Wakil Walikota Bogor menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Yayasan Budha Tzu Chi juga Marurar Sirait yang tanpa lelah membantu Kota Bogor walau beliau kalah pada Pileg yang lalu tapi tetap memberikan perhatian kepada Kota Bogor.

“Perhatian dari Maruarar Sirait sangat besar ke Kota Bogor, walaupun Bang Ara gagal jadi anggota DPR dari dapil Kota Bogor dan Cianjur tapi masih ingat dan.memberi bantuan untuk warga Kota Bogor,” ucapnya.

lanjut Dedie, pemerintah tidak bisa kerja sendirian dalam menghadapi wabah ini, butuh kerjasama semua pihak, jangan melihat latar belakangnya apa karena kalau tidak hati hati dan di jaga bersama, maka siapapun bisa kena dan jumlahnya bisa terus bertambah.

“Semoga Covid-19 ini bisa berakhir dalam 3 bulan, karena apabila tidak berakhir, maka baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah akan mengalami kesulitan keuangan. Semoga kita semua khususnya kader kader PDI Perjuangan selalu sehat dan terus bergotong royong membantu pemkot dalam menghadapi wabah corona ini. Mudah mudahan 1 syawal 1441 nanti, kita bisa merayakan lebaran bersama keluarga kembali seperti tahun tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang I Danubrata mengatakan, semua bergerak baik pengurus partai hingga sayap partai membantu masyarakat, seperti membagikan sembako, masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan diseluruh Kota Bogor.

“Saya imbau seluruh kader PDI Perjuangan Kota Bogor harus bahu membahu meringankan penderitaan rakyat dalam menghadapi wabah corona ini. Ini adalah musibah kemanusiaan jadi semua kader siapapun dia harus turun bergotong royong membantu rakyat,” jelasnya.

Dadang menambahkan, agar masyarakat mematuhi program PSBB yang memakan biaya cukup besar dan meminta agar Pemkot untuk bisa menjalankan program ini dengan tegas, efisien dan efektif agar anggaran besar yang dianggarkan tidak sia sia dan jumlah penderita Covid-19 pun bisa berkurang atau hilang dari Kota Bogor. “Pemkot dalam menggeser anggaran harus secara hati hati dan tidak melanggar aturan,” tegasnya.

Ketua DPC TMP Kota Bogor Iwan Iswanto menyampaikan bahwa ini merupakan bagian kegiatan TMP Kota Bogor dalam membantu warga Kota Bogor menghadapi wabah penyakit corona ini. “Selain pemberian bantuan ini TMP Kota Bogor pun sudah melakukan beberpa kegiatan diantaranya penyemprotan disinfektan, pembagian masker yang sudah dilakukan oleh kader kader TMP Kota Bogor. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan bang Ara yang tetap masih peduli ke Kota Bogor walau beliau kalah dalam pileg yg lalu. Ini merupakan contoh yang harus diteladani oleh kami kader kader muda PDI Perjuangan,” ucapnya.

(Red)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: