Berita Utama Kota Bogor Nasional 

Ditengah Pandemi Covid-19, Karang Taruna MAKIDAKATAR Kelurahan Harjasari Santuni Ratusan Anak Yatim dan Piatu

Kota Bogor | inibogor.com

Karang Taruna MAKIDAKATAR Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan terus menyalurkan bantuan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 khususnya bagi anak yatim dan piatu. Sebelumnya, Karang Taruna MAKIDAKATAR sudah menyalurkan bantuan atau santunan berupa 500 paket sembako terhadap janda dan jompo di wilayah Kelurahan Hanjasari.

“Hari ini Alhamdulillah kita sudah membagikan santunan bagi 200 anak yatim dan piatu di wilayah Kelurahan Harjasari. Mudah mudahan dari segala kegiatan bansos ini kita semua khususnya para donatur donatur Karang Taruna MAKIDAKATAR selalu dIberikan keberkahan, keselamatan dan kesehatan serta dIlancarkan rejekinya, Aamiin,” ucap Ketua Karang Taruna MAKIDAKATAR Kelurahan Harjasari, M Saleh Ibrahim, Rabu (20/5/2020).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bogor Selatan, Amirudin Rahayu Ningrat mengapresiasi langkah Karang Taruna MAKIDAKATAR Kelurahan Harjasari. Menurutnya, pada kondisi pademi Covid-19 ini dirinya melihat semua perekonomian masyarakat sangat hancur dan terkadang selain janda jompo yang harus dibantu, ada pula yang terlupakan yakni anak anak yatim padahal mereka juga wajib dibantu.

“Terkadang kita lupa sama adik adik kita yang kurang beruntung itu karena terlalu sibuk memikirkan permasalahan yang ada. Maka dari itu, Karang Taruna Kecamatan serta Karang Taruna MAKIDAKATAR Kelurahan Hajasari dan para donatur bergagas mengadakan bakti sosial santunan anak yatim dengan target 200 anak yatim Se-Kelurahan Hajasari,” ungkapnya.

Teknis pembagiannya, lanjut Amir, tetap menjalankan protokoler kesehatan dengan datang ke masing masing  RW dan door to door ke rumah anak yatim tersebut. “Tak lupa saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah ikut serta membantu dan mensukseskan kegiatan kegaiatan teman teman karang taruna yang selalu mendukung penuh kegiatan sosial,” tegasnya.

Disisi lain, karang taruna kelurahan yang berada di Kecamatan Bogor Selatan telah mengadakan kegiatan sosial diantaranya pembagian beras, paket sembako, masker dan lainnya yang telah di distribusikan oleh teman teman karang taruna kelurahan.

“Kegiatan kegiatan sosial ini kita lakukan bukan karna adanya wabah Covid-19 saja, melainkan sebelum terjadi wabah pun kita terus berjalan mengadakan kegiatan sosial. Karna kita adalah karang taruna yang memang konsen bergerak di bidang sosial,” pungkasnya.

(Fik)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: