Berita Utama Kabupaten Bogor Nasional 

Ini Pesan Gubernur Kepada Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan

 

Bandung | inibogor.com

Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih Ade Yasin-Iwan Setiawan telah resmi memimpin Kabupaten Bogor periode 2018-2023. Pelantikan dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Aula Barat, Gedung Sate Bandung, Minggu (30/12/2018).

Ridwan Kamil me­nyebutkan jika Kabupaten Bogor merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Barat dengan 5,71 jiwa penduduk sehingga tentunya ada kendala terbesar dalam melayani penduduk yang besar tersebut.

“Keberhasilan program pembangunan di tingkat daerah akan berdampak terhadap keberhasilan di tingkat Provin­si. Saya berharap program-program yang akan dicanangkan di Kabupaten Bogor dapat sinkron dan sinergis dengan visi Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin dengan inovasi dan kola­borasi,” katanya.

Ia meminta kepala daerah terpilih untuk segera menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholders, jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membangun konsolidasi intern Peme­rintahan Daerah dengan para ASN agar tugas- tugas Peme­rintahan Daerah terutama pelayanan publik di Kabupaten Bogor supaya dapat terus berjalan optimal.

Emil sapaan Ridwan Kamil memberi pesan kepada Ade-Iwan. Ada tiga pesan yang salah satu diantaranya meminta kepala daerah di Kabupaten Bogor itu menjaga integritas.

 

“Pemerintah Kabupaten Bogor harus memiliki nilai kepribadian, sikap dan pola pikir yang penuh integritas,” ucap Emil.

Lanjutnya, untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat. Dia meminta Ade-Iwan turun langsung ke lapangan bukan bekerja di balik meja. Namun demikian, berbagai potensi itu juga masih perlu dibarengi kerja keras. Sebab masih asa pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan.

“Bogor ini segala ada, dari peluang pariwisata, dari mulai juga kedekatan terhadap Jakarta yang jadi pertumbuhna ekonomi. Tapi masalah kemiskinan, sosial ada,” katanya. (Red)

Related posts

Leave a Comment