Image default
Bogor Raya Olahraga

Jogging Track Sempur Dilaunching, Bima Harapkan Zohri-Zohri Baru

BOGOR KOTA (inibogor.com) – Jogging Track yang berada di Taman Sempur telah resmi di launching Wali Kota Bogor, Bima Arya Sabtu (27/10/2018), di Taman Sempur, Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor.

Sebelumnya jogging track tersebut direvitalisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sejak empat bulan lalu. Dari sebelumnya batu merah berpasir menjadi rubber sintetis berwarna biru tua dengan total biaya revitalisasi Rp 2,3 Miliar.

Kini jogging track tersebut menjadi salah satu destinasi wisata, terutama bagi sport tourism. Mengingat Kota Bogor telah mencanangkan diri sebagai kota para pelari (The City Of runners).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, keberadaan jogging track ini tidak hanya sekedar untuk memuaskan dahaga warga Kota Bogor yang sekarang sudah mulai senang berlari. Tetapi juga untuk memunculkan ‘zohri-zohri’ baru dari Kota Bogor. Pasalnya, jogging track ini dibuat sangat ideal untuk berlari, sebab tidak berdebu, jika hujan tidak akan licin, sehingga bisa meminimalisir kemungkinan cedera dan jatuh.

“Kota Bogor sangat ideal untuk kota sport tourism, untuk mencetak para atlet atletik dan hal ini juga bisa menambah PAD Kota Bogor,” ujarnya.

Mimpi Kota Bogor menjadi kota pelari rupanya turut diamini salah seorang Anggota Bogor Runner Septiani (27). Ia mengatakan, jogging track taman sempur ini selain bagus juga semakin nyaman dari sebelumnya batu berpasir yang berdebu. Warga Abesin ini rutin lari di Taman Sempur tiga kali dalam seminggu bersama teman-temannya yang tidak hanya warga Kota Bogor melainkan dari luar Kota Bogor.

“Jogging track yang semakin Bagus ini jadi destinasi baru. Karena banyak teman-teman saya yang di luar Kota Bogor yang setelah saya ajak ke Sempur ingin lari lagi di Sempur,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang anggota Run For Indonesia Bogor Siti Nurela (22). Dirinya sebagai warga Ciampea, Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi adanya jogging track yang sudah direvitalisasi ini. Pasalnya, jogging track ini lebih menarik dan nyaman untuk dimanfaatkan warga Kota Bogor. Sehingga membuat warga semakin giat dan sadar untuk berolahraga.

“Bagus. Bikin masyarakat jadi semangat untuk jaga kesehatan. Dan semoga bisa jadi tempat latihan untuk atlet atletik,” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment