Berita Utama Kota Bogor Nasional 

Kelurahan Batutulis Terus Salurkan Bantuan Bersama BNI dan Jabar Bergerak

Kota Bogor | inibogor.com

Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama dengan PT Bank Negara Indonesia BNI (Persero) Tbk melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara perdana di wilayah Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Lurah Batutulis, Citra Widya Lestari menjelaskan, kegiatan hari ini yaitu perluasan sembako kartu BNI dengan total penerima 401 per Kepala Keluarga (KK), namun setelah data di verifikasi ulang ada 40 KK yang dikembalikan bantuannya lantaran ada yang data sudah meninggal, PNS, keluarga mampu dan pindah ataupun data ganda serta tidak dikenal.

“Jadi sisa yang hari ini datang ke kantor kelurahan dan berhak mendapatkan ATM BNI untuk penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara perdana yaitu 361 KK Se-Kelurahan Batutulis,” ucapnya, Selasa (19/5/2020).

Selain bantuan yang disalurkan dari pemerintah, bantuan juga datang dari para donatur baik pribadi ataupun perusahaan yang berada di wilayah Batutulis.

“Seperti hari ini setelah penyaluran BPNT kami juga bergerak ke wilayah bersama Camat Bogor Selatan Hidayatullah, stakeholder Kelurahan Batutulis, PKK untuk giat Jabar Bergerak membagikan gerakan nasi bungkus (gasibu) sebanyak 100 Box sekaligus bantuan paket sembako tersebar diwilayah RW 01 sampai 10,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Jabar Bergerak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Babeh Orie mengungkapkan, hari ini pihaknya bergerak di dua titik wilayah kelurahan yaitu Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan dan Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara dengan masing masing diberikan 200 nasi box dan 200 masker.

“Kami akan terus bergerak berkontribusi untuk masyarakat terdampak Covid-19 terutama di Kota Bogor, baik warga berdomisili atau pendatang. Jangan sampai disetiap wilayah ada yang masih kekurangan bahkan tidak menemukan makan, dan tidak mampu beli masker, keperihatinan ini menjadi tanggung jawab kami di #jabarbergerak Kota Bogor,” katanya.

(MyM)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: