Berita Utama Kota Bogor 

Kumpulkan Bantuan, PDPPJ Segera Serahkan Bantuan ke Korban Tsunami di Banten

Bogor | inibogor.com – Para panitia Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor yang membantu mengumpulkan bantuan korban bencana tsunami selat sunda Banten ikut peduli dengan menggerakan seluruh pegawai PDPPJ untuk memberikan sedikit bantuan berupa pakaian dan sembako untuk korban tsunami Banten.

Diketahui bahwa Tsunami menghantam kawasan Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam, Gunung Anak Krakatau terus meletus dan statusnya ditingkatkan jadi ‘siaga.’ Di beberapa tempat sudah turun hujan abu, masih ada beberapa wilayah yang belum terjangkau lewat darat karena hancurnya beberapa jembatan, hingga saat ini sudah 430 orang tewas sementara 150 an hilang, dan 16.000 lebih orang mengungsi.

Kepala Sub Bagian Kebersihan (K1) PDPPJ, Ahmad Nur Fauzi mengatakan, sebenarnya gerakan membentuk panitia adalah gerakan spontan PDPPJ, yang melibatkan juga pegawai PDPPJ.

“Kebetulan di inisiasi oleh Kepala Urusan Operasional Pasar Kebon Kembang, Kepala Bagian K3 serta beberapa pegawai yang mengkoordinir dan mengumpulkan bantuan dari dlm dan luar PDPPJ. Kami rencananya akan menyerahkan bantuan langsung pada hari Ahad (13/01) dan bantuan akan diberikan ke posko yang berada di dekat bencana tsunami dan banjir yaitu daerah Labuan,” ujar Ahmad Fauzi.

Kepala Urusan Operasional Unit Pasar Kebon Kembang, Maldini menambahkan bantuan berupa uang yang diberikan teman – teman pegawai PDPPJ pun dibelikan barang-barang yang dibutuhkan, sebab uang pun tidak bisa digunakan karena hampir semua bangunan hancur, “selain pakaian, makanan dan pembalut kita juga berikan perlengkapan bayi seperti popok bayi, serta makanan bayi dan balita,” katanya.

“Pedagang kaki Lima (PKL) Pasar Kebon Kembang pun ikut memberikan bantuannya seperti pakaian dalam serta barang lainnya sebanyak dua karung yang bisa dipakai oleh korban bencana. Bantuan akan diberikan pada hari minggu (13/01) bersama dengan Kabag K3, Kasubag K1 serta Bapak Syarif, Semoga apa yang bantuan kami kumpulkan dari pegawai PDPPJ dapat meringankan penderitaan para korban bencana di Banten,” sambungnya.

“Bantuan tersebut akan kami kirimkan ke Kampung Ciatel Desa Labuan kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Rt 01 Rw 08,” tutup Maldini. (Red)

Related posts

Leave a Comment