Berita Utama Kota Bogor Nasional 

Lurah Sindangsari Bagikan Bantuan Sosial dari Kemensos ke 495 Warga

Kota Bogor | inibogor.com

Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, kembali membagikan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Setelah membagikan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, kini bantuan yang dibagikan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Lurah Sindangsari, Eka Deri Rahmat Irawan mengatakan, ada 495 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dalam menghadapi PSBB. Para warga ini mengambil langsung di kantor kelurahan.

“Dengan bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan,” ucapnya, Kamis (21/5/2020).

Bantuan yang diberikan Kemensos berupa uang tunai bernilai Rp600 ribu selama tiga bulan. Soal proses pembagiannya, sambung Eka, hanya berjalan selama satu hari dari pagi hingga siang.

“Kita bagikan satu hari penuh dari jam 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB dan membaginya ke dalam beberapa sesi. Kita tetap mengedepankan menjaga jarak dalam proses pembagiannya,” katanya.

Ditempat yang sama, Camat Bogor Timur, Wawan Sanwani berharap bantuan dari pemerintah ini bisa dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Jangan sampai untuk kebutuhan konsumtif yang lain.

“Semoga warga bisa lebih bijak dalam menyikapi bantuan ini karena tujuan pemerintah untuk meringankan beban dari dampak pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dikirimkan dari RT dan RW, penerima bantuan non DTKS dari Kemensos di wilayah Kecamatan Bogor Timur sebanyak 2.142 KK.

“Teknis pembagiannya jika di tiga kelurahan terbesar seperti Katulampa, Sindangsari dan Baranangsiang itu warga mengambil di kantor kelurahan. Sedangkan, kelurahan yang sedikit mengambilnya di kantor pos terdekat,” singkatnya.

(Fik)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: