Berita Utama Daerah Kota Bogor Politik 

Menangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, ZM Ajak Warga Menangkal Hoax

Kota Bogor | inibogor.com

Deklarasi dukungan alim ulama Kota Bogor kepada Capres dan Cawapres 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Braja Mustika, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, berjalan dengan lancar. Antusias peserta terlihat dalam memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kota Bogor, Jumat (01/3/2019).

Ketua Gema Aswaja Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, mengajak dan ingin mengedukasi masyarakat, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh hoax, ujaran kebencian yang sifatnya ingin memecah belah umat Islam dan juga ingin menghancurkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Jadi ini adalah sebuah gerakan moral dan sosial yang mana kita ingin dalam kontestasi Pilpres ini berjalan dengan damai, aman dan tentu saja kondusif, karena bagi kita Pilpres 2019 ini, kami melihat tidak hanya sekadar Pilpres, tapi ada gerakan yang ingin merubah konstitusi negara ini dari Pancasila menjadi faham baru yang tidak sesuai dengan karaker pancasila,” katanya.

Acara inipun, lanjut tokoh politik muda yang akrab disapa ZM, dalam rangka berdoa kepada Allah SWT untuk menghindari gesekan gesekan antar agama, ras, suku dan lainnya sehingga Pilpres 17 April 2019 nanti bisa berjalan dengan lancar, aman, tentram, damai dan kondusif.

Menurut Zaenul, Pemilu 2019 saat ini cukup berbeda terutama Pilpres, dimana suhu politik cukup panas, banyak isu isu yang menyebar di masyarakat, hoax serta ujaran kebencian demi politik terlebih terkait Pilpres. Diharapkan semua pihak memberikan edukasi kepada masyarakat secara door to door, baik di perkotaan maupun wilayah padat penduduk, sebab sekarang tidak ada lagi yang bisa dilakukan selain menyampaikan pada masyarakat secara langsung.

“Ini adalah proses demokrasi, bukan politik yang kemudian segala macam cara dihalalkan untuk memecah belah dua kekuatan menjadi ancaman pecah belahnya kesatuan negara republik Indonesia. Mari kita tangkal hoax dan sukseskan Pilpres untuk memenangkan pasangan 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kota Bogor,” ajak ZM yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor ini.

Senada dikatakan Wakil Ketua Umum TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Rosan P. Roeslani yang mengungkapkan bahwa sekarang dengan aktifnya medsos banyak berita ataupun informasi hoax, yang memberitakan Jokowi anti islam atau lainnya. Masyarakat sudah banyak yang terpengaruh oleh info info hoax atau menyesatkan tanpa sumber yang jelas.

“Teknologi menjadi sarana menyebarnya info hoax, sehingga semua masyarakat harus sama sama menangkalnya. Pak Jokowi adalah orang baik yang bekerja nyata, bekerja keras demi bangsa dan negara. Kami berharap dengan adanya dukungan dari para alim ulama di Kota Bogor ini, menjadikan kemenangan mutlak bagi Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kota Bogor, karena Jokowi juga tinggalnya disini,” optimisnya. (Fik)

Related posts

Leave a Comment