Berita Utama Daerah Kota Bogor 

MPP Segera di Launching di Kota Bogor

Bogor | inibogor.com

Terobosan kembali dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang dalam waktu dekat akan melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Bogor.

Sebagai langkah awal, Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) melaksanakan pembahasan lanjutan di ruang rapat DPMPTSP Kota Bogor. Rapat tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dihadiri unsur dari Bappeda, BPKAD, Bagian Perekonomian Kerja Sama, Bagian Hukum dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Dalam arahannya Sekda Kota Bogor sebagai Ketua TKKSD menyatakan bahwa segala aspek yang terkait dengan kerja sama dengan pihak ketiga untuk pelaksanaan MPP perlu dibahas dengan teliti dan harus sesuai dengan aturan.

Perlu diketahui, bahwa MPP Kota Bogor merupakan bagian dari peningkatan layanan publik di Kota Bogor. Rencananya lokasi MPP akan ditempatkan di Mal Lippo Keboen Raya. Sebuah bangunan milik pemkot Bogor yang telah di Bangub Guna Serah dengan PT. Giri Mulya Perkasa Jaya. MPP akan diisi oleh 11 lembaga/instansi dengan 145 layanan publik.

MPP Kota Bogor direncanakan akan di launching pada bulan Juni 2019. Sebagai langkah persiapan maka telah dilakukan beberapa tahapan, salah satunya adalah persiapan perjanjian kerjasama antara DPMPTSP dengan PT. GMPJ.

“Substansi perjanjian kerjasama harus mencerminkan kebutuhan dan kemudahan untuk kepentingan pemerintah dan layanan publik”, kata Sekda.

Berdasarkan rumusan pertemuan TKKSD, beberapa  substansi antara lain kajian penentuan lokasi dari hasil pertemuan-pertemuan tim sebelumnya, (Perjanjian Kerja Sama) PKS penggunaannya berdasarkan real cost utilitas yang digunakan, jangka waktu perjanjian 1 tahun dan dapat diperpanjang dan format PKS perlu penyesuaian antara format swasta dengan pemerintah.

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah TKKSD akan bertemu dengan pihak PT. GMPJ untuk proses pematangan perjanjian kerjasama. (Fik)

Related posts

Leave a Comment