Organda Bangun Sinergitas Bersama Polresta Bogor Kota

Kota Bogor | inibogor.com

Berbagai program Pemerintah Kota Bogor di bidang angkutan dan lalulintas menjadi fokus perhatian Organda Kota Bogor. Sebagai mitra kerja, Organda Kota Bogor melakukan sinergitas bersama Polresta Bogor Kota dalam berbagai kegiatan, salah satunya Organda mendukung seluruh program Pemerintah Kota Bogor baik itu program rerouting angkot ataupun lainnya.

Pertemuan silaturahmi dilakukan antara pengurus Organda Kota Bogor dengan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser dan Kasatlantas Kompol Bramastiyo Priaji, untuk membahas kerjasama dan sinergitas di aula Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Rabu (13/3).

Ketua Organda Kota Bogor, M. Ishack AR mengatakan, Organda siap bekerjasama dan sinergis bersama Polresta Bogor Kota, seperti kegiatan penyuluhan dan lain lain. Penyuluhan dari Polresta Bogor Kota perlu dilakukan terhadap para pengurus Organda, Ketua KKU dan KKSU dalam meningkatkan kepemimpinan organisasi, keselamatan berlalu lintas, dan turut serta dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Kami berharap Polresta Bogor Kota mendukung penuh berbagai program angkutan dan lalulintas di Kota Bogor, seperti program rerouting angkot dan lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ishack juga mengungkapkan permasalahan terminal bus pariwisata yang seharusnya menjadi terminal bus pariwisata, tetapi peruntukannya malah berubah fungsi menjadi terminal bus Damri dan tempat parkir kendaraan pribadi. Terkait masalah Pemilu, Organda mengaku siap berpartisipasi aktif mensukseskan Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg.”Kami Organda siap mensukseskan Pemilu dan berpartisipasi aktif,” ujarnya.

Jajaran pengurus Organda Kota Bogor foto bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Rabu (13/3/2019)

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengapresiasi jajaran Organda Kota Bogor dan memberikan arahan agar Organda bersam sama meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Tidak lupa Hendri Fiuser juga mengajak Organda untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Organda Kota Bogor selalu aktif ikut terlibat mendukung kegiatan pembinaan pengemudinya angkutan umum. Organda juga memberikannya apresiasi atas kerja sama dengan Satlantas Polresta  Bogor Kota dalam merealisasikan Program Pembuatan SIM Kolektif untuk Pengemudi Angkutan Umum. Untuk itu upaya upaya meningkatkan pembinaan pada pengemudi Angkutan Umum khusus nya untuk Sopir Angkot perlu ditingkatkan, tentu saja dengan biaya terjangkau, sebab Sopir angkot itu bisa mengemudi secara otodidak. Punya keahlian tapi perlu dibekali oleh teori tentang rambu rambu dan cara mengemudi yang baik,” tandasnya. (FDL)

Related posts

Leave a Comment