Berita Utama Kota Bogor Nasional 

Organda Sarankan Angkot Modern Jadi AKDP

 

Bogor | Inibogor.com

Polemik konversi angkot atau yang lebih dikenal dengan angkot modern, menurut kepala Organda Kota Bogor M. Ishack merupakan kesalahan kepala Dishub. Ishack menyatakan bahwa saat ini, untuk menyelamatkan investor satu-satunya cara adalah dengan memberikan izin angkot modern menjadi AKDP (Angkutan Kota Dalam Provinsi) sementara.

“Memang izin A2 dari provinsi sudah turun, tapi izin dari Dishub belum turun, harusnya Kadishub berbesar hati memberikan izin itu,” katanya, Kamis (14/2/2019).

Memang menurut Ishack materi untuk rerouting yang dimiliki oleh Dishub masih kurang, sehingga penolakan terjadi di Ciawi, tetapi penolakan yang terjadi di Ciawi hanyalah dilakukan oleh segelintir orang.

“Kalau kita lihat, program Rerouting ini kan merupakan skala prioritas Pemkot Bogor, namun saya rasa tinggal kepiawaian aparatnya saja yang kurang (Dishub), karena kalau kami dari Organda sudah menjelaskan mendukung dari awal. Ini juga merupakan kesalahan dari Kadishub, karena dari awal ada penolakan dibiarkan, jadinya yang lain jadi ikut-ikutan menolak,” tegasnya.

(Dil)

Related posts

Leave a Comment