Berita Utama Daerah Kota Bogor Politik 

Pansus Penyelenggaraan Perlindungan Disabilitas Tampung Aspirasi Para Disabilitas

Kota Bogor | inibogor.com

Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, dengan status zona orange di Kota Bogor, tidak menyurutkan semangat dan kerja keras tim Panitia Khusus (Pansus) Penyelengggaraan Perlindungan Disabilitas DPRD Kota Bogor dalam menggali dan mengumpulkan informasi maupun menampung aspirasi dari berbagai pihak serta stakeholder terkait.

Dalam kegiatannya, tim pansus menyambangi Sekretariat Yayasan Difable Action Indonesia, di Pasirlaja, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (10/9/2020).

Ketua Pansus Pembahas Raperda Kota Bogor tentang Penyelengggaraan Perlindungan Disabilitas, Said Mohamad Mohan menyatakan, kunjungan dan menemui langsung kaum disabilitas itu dalam rangka memperkaya informasi dalam penyusunan draft Raperda Disabilitas di DPRD Kota Bogor.

“Ingin mendapat informasi yang real secara langsung dari mereka (para difabel) apa yang menjadi kesulitan, apa yang ingin mereka cita-citakan, apa yang ingin mereka sampaikan ke kita (DPRD Kota Bogor), supaya itu bisa kita tuangkan dalam Perda Disabilitas,” ungkap Mohan di sela-sela kegiatan.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, kedepan, Pansus Disabilitas Kota Bogor akan berkunjung lagi ke beberapa yayasan difabel lain, sebelum kemudian diadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau public hearing.

“Akan ada beberapa yayasan yang akan kami kunjungi, sebelum nantinya kita akan undang mereka dalam public hearing di DPRD Kota Bogor,” ucap Mohan.

Dalam kunjungan itu, hadir juga tim pansus diantaranya, H. M. Dody Hikmawan dari Fraksi PKS, Maesaroh dari Fraksi PDIP dan Gilang Gugum Gumelar dari Fraksi PPP. (Fik)

 

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: