Berita Utama Daerah Kota Bogor 

Pemkot Stop Pekerjaan Proyek Pustu Kencana

Kota Bogor | inibogor.com

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akhirnya menghentikan aktifitas pembangunan Pustu Kencana, Kecamatan Tanah Sareal. Penghentian kegiatan proyek pembangunan dikarenakan adanya pihak yang melakukan gugatan dan mengklaim pemilik lahan di lokasi pembangunan Pustu Kencana.

“Untuk sementara pembangunan dihentikan dulu, kita selesaikan dulu adanya sengketa soal lahan disana,” kata Kepala Dinkesn dr. Rubaeah.

Ia menjelaskan, pada prinsipnya pembangunan Pustu Kencana dilakukan karena lahan itu merupakan lahan yang sudah diserahkan dari pihak pengembang kepada Pemkot Bogor. Itu merupakan lahan fasos dan fasum dari perumahan, sehingga dengan seperti itu dan sudah masuk menjadi aset Pemkot, maka ketika ada program pembangunan pustu, dibangun dilokasi lahan itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPKAD, bagian hukum dan Bappeda. Karena lahan itu aset Pemkot, sehingga dibangun disana Pustu nya. Kita sedang hadapi adanya klaim itu,” jelasnya.

Rubaeah juga mengaku sudah mendapatkan surat pelimpahan fasos fasum dari pihak perusahaan ke Pemkot Bogor dari tahun 2014 lalu. “Selama dibangun tidak ada masalah apa apa, tetapi ketika memasuki finishing, tiba tiba ada masalah seperti ini,” tegasnya.

Sementara, Walikota Bogor Bima Arya meminta agar permasalahan sengketa di Pustu Kencana bisa segera diselesaikan. “Ini menyangkut pelayanan kesehatan, jadi harus segera diselesaikan. Saya minta bagian hukum, BPKAD dan Dinkes segera menyelesaikannya,” singkatnya. (Fik)

Related posts

Leave a Comment