Berita Utama Daerah Kota Bogor Politik 

PSI Targetkan 5 Kursi di DPRD Kota Bogor

Kota Bogor | inibogor.com

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai pendatang baru pada pesta demokrasi rutin lima tahun sekali Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini, semakin menunjukan eksistensi dan kekuatannya di tengah tengah masyarakat.

Partai yang mengambil partisipan kalangan anak muda, perempuan dan lintas agama ini semakin menunjukan kiprahnya di Kota Bogor, sehingga DPD PSI Kota Bogor optimis Partai besutan Ketua Umum mantan presenter berita Grace Natalie ini bisa meraih maksimal 5 kursi DPRD Kota Bogor, 1 kursi untuk DPRD Provinsi Jabar dan 1 kursi untuk DPR RI.

“Kami optimis dan menargetkan untuk di Kota Bogor bisa meraih 5 kursi DPRD pada Pileg 2019 ini,” ungkap Ketua DPD PSI Kota Bogor Yetti Susanti didampingi Ferdinan Ginting Caleg DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Selatan nomor urut 1.

Yetti Susanti yang juga Caleg PSI DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 1 ini menjelaskan, dalam menjaring masyarakat, seluruh pengurus dan para Caleg maupun simpatisan partai dikerahkan untuk melakukan program door to door blusukan langsung terjun ke masyarakat dan memperkenalkan berbagai program. Kegiatan door to door itupun menawarkan diri untuk bekerja ke masyarakat.

“Kita terus melakukan sosialiasi untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat. PSI di Kota Bogor sampai saat ini masyarakat menyambut antusias dan ramah, PSI sebagai partai baru menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat dan kami optimis bersaing dengan partai lainnya,” jelasnya.

Sementara, Caleg PSI DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Selatan nomor urut 1 Ferdinan Ginting mengaku siap meraih kursi DPRD di Selatan untuk PSI. Ia juga menuturkan ketertarikannya maju di Dapil Bogor Selatan karena panggilan jiwa melihat pembangunan yang belum merata terjadi di wilayah Bogor Selatan.

“Saya melihat di Bogor Selatan masyarakatnya sangat majemuk dan pemilihnya sangat beragam dari sisi etnis maupun agama. Kebersamaan di Bogor Selatan sangat baik tetapi masih terjadi kesenjangan ekonomi cukup tinggi sehingga saya fokus terjun di selatan untuk mensejahterakan masyarakat disana,” ucapnya.

Menurut Ferdinan, Kota Bogor tidak terlalu luas tetapi pembangunan pemerataan tidak terjadi dan pembangunan pemukiman belum terpenuhi semua. “Saya memikirkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bogor Selatan. Tentunya di Pileg ini saya akan bekerja keras untuk mendapatkan dukungan warga dan meraih suara sebanyak banyaknya agar bisa meraih kursi DPRD minimal 1 kursi,” tutup Ferdinan seraya menambahkan bahwa target dirinya meraih suar di Dapil Bogor Selatan sebanyak 15 ribu secara keseluruhan. (Red)

Related posts

Leave a Comment