Berita Utama Kota Bogor

Ratusan Atap Rumah Hilang Diterjang Puting Beliung

 

Bogor | Inibogor.com

Angin kencang puting beliung melanda wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (6/12), sekira pukul 15.00 WIB. Angin puting beliung disertai hujan lebat meluluhlantakan ratusan atap rumah milik warga di Kelurahan Batutulis, Lawanggintung, Cipaku, Rangga Mekar, Pamoyanan, Sukasari dan wilayah lainnya.

Bencana puting beliung juga mengakibatkan puluhan pohon robih disepanjang Jalan Siliwangi, Jalan Lawanggintung. Akibatnya sekitar 4 unit kendaraan tertimpa pohon berukuran besar, diantaranya di Jalan Siliwangi, dan di Jalan Lawanggintung dekat pabrik Bohlinger dan di depan Mbah Dalem.

Warga disejumlah lokasi mencari tempat aman ketika bencana angin puting beliung terjadi, karena kencangnya amin telah menyapu atap atap rumah warga. “Angin nya sangat kencang dan hujam juga lebat sekali. Awalnya saya mendengar gemuruh besar, lalu atap rumah saya terbawa angin. Saya lari ke dalam rumah masuk ke salah satu kamar,” ujar H. Herman warga Cipaku.

Ia menerangkan, di sekitarnya seluruh atap rumah ludes diterjang angin puting beliung.  Bahkan bangunan stasiun Batutulis juga rusak berat dan atapnya terbawa angin. “Semua atap rumah disini habis dibawa angin. Bahkan ada atap rumah yang terbawa hingga menutup jalan tepat di jembatan Cipaku aliran sungai Cisadane,” jelasnya.

Pihak Pemerintah Kota Bogor melalui BPBD, Tagana, Kecamatan dan Kelurahan sampai saat ini masih melakukan pendataan dan mengevakuasi warga korban bencana di wilayah Kecamatan Bogor Selatan dan Bogor Timur. Sejumlah warga juga mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman.

(Gie)

Berita Terkait

Leave a Comment